Widget HTML Atas

Barang yang Harus Kubawa Saat Traveling

Barang yang Harus Kubawa Saat Traveling
Hallo sahabat traveler disini pasti kalian udah pada jago ya packing barang sendiri tanpa ada yang terlewat satupun. Uhhhh liburan pasti sangat menyenangkan apalagi bersama orang tercinta baik sahabat, pacar, teman tapi mesra dan gebetan lainnya hahaha.

Mungkin disini banyak juga yang gabisa packing barang sepertiku selalu aja barang bawaan overload dibanding teman-teman yang lain, belum lagi banyak barang yang pengennya ketika barang dibuka masih terlihat rapi (bayangin baju yang dilipet yak). 

Apa aja sih yang biasanya dibawa apa kalian juga selalu membuat note kecil di post it kemudian mencoretnya jika sudah masuk traveler bag. Menurutku ini satu-satu nya cara yang tepat sih biar apa yang kita butuhkan gak ada yang ketinggalan.

Sedikit cerita nih gaes sekitar 2 tahun yang lalu aku dan sahabat SMA berniat family gathering gitu heuheu karena kita terpisah jarak dan waktu yang cukup lama (maklum saat itu kami sedang menempuh kuliah dan berbeda kota juga). Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke salah satu gunung yang berada di area Jawa Timur yaitu Gunung Bromo. 

Sebelumnya aku merasa cukup resah barang apa yang harus kubawa saat mendakik gunung alhasil ala kadarnya karena itu pengalaman pertamaku. Barang-barang seperti ini yang harus dibawa saat mendaki gunung menurut versi aku seperti; botol minuman yang tahan dengan panas (saat itu aku dan rombongan sampai sekitar pukul 03.30 wib bayangkan betapa dinginnya saat itu) alhasil aku dan teman-teman berkunjung di warung kopi yang terletak dibawah penanjakan tapi gaes percaya ga percaya ketika kopi itu datang dan akan kita seduh udah dingin kembali soooooo botol minuman anti tahan panas ini bakalan worthed banget, kemudian jangan lupa memakai jaket musim dingin, kaos kaki, mending bersepatu aja ya gaes, oh iya untuk kalian yang berjiwa backpacker wajib deh bawa kompas tetapi jika kalian ikut rombongan tour guide seperti kami kemarin gapapa ga bawa hehehe.

Jangan lupa bawa camilan atau roti jika kalian tipe orang yang mudah lapar, sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yaaaa agar tidak repot saat membawa. Oh iya kalo itu musim hujan jangan lupa pakai sandal jepit takutnya nanti banyak genangan air.

Jika kalian memutuskan untuk menetap beberapa malam jangan lupa bawa tenda, senter ini penting sekali karena disana tidak ada penerangan kecuali di warung-warung kaki gunung dan tenda-tenda disekitar kawasan pendakian untuk menunggu sunrise.

Oh iya gaes untuk kalian yang memerlukan obat bisa membawa sendiri seperti fresh care untuk menghindari mual soalnya jalan disana lumayan berliku-liku dan terjal. Sediakan obat sesuai dengan kebutuhan misalnya saja aku selalu membawa tetes mata karena mataku selalu sensitif (mudah gatal ketika terkena debu).Boleh juga menggunakan kacamata agar terhindar dari debu dan paparan sinar matahari langsung.

Gaes jangan lupa juga ya ijin ke orangtua dimanapun kalian berada karena itu juga faktor yang penting. Meskipun jalan yang kita lalui terjal dan berliku ketika sampai dipuncak semua akan terbayar betapa indah nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita yang bisa merasakan pendakian dengan keadaan sehat wal afiat.

Jika kalian punya cerita yang sama sharing aja dibawah siapa tau aku bisa mengikuti jejak kalian pendakian yang lebih kece lebih seru yang pasti barang bawaan gak ada yang tertinggal.
erisahhh
erisahhh Cantik dan baik hati