Widget HTML Atas

Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

Jerawat ternyata tidak hanya tumbuh di wajah saja tetapi seringkali muncul di daerah punggung atau sering disebut jerawat punggung atau bahasa kerennya “back acne” bagi sebagian wanita apalagi yang menyukai pakaian terbuka tentu saja merasa jijik.

Sebenarnya jerawat punggung disebabkan oleh beberapa faktor dibawah ini:
  1. Peningkatan Produksi Sebum
  2. Keratinisasi Folikel
  3. Kolonisasi P. Acne
  4. Inflamasi 
Lalu bagaimana cara kita untuk mengatasi jerawat punggung?
Langkah ini dapat kita gunakan untuk mengurangi jerawat punggung atau sering disebut back acne.

1. Ganti baju setelah olahraga atau setelah berkeringat
Pakaian yang lembab akan memudahkan kuman masuk ke dalam tubuh kita sehingga seringkali kulit mengalami iritasi. Huhu kebayang kan gimana sakitnya.

2. Pakai baju yang longgar 
Seringkali kita tidak menyadari bahwa baju yang terlalu ketat membuat kulit kita tidak bisa bernafas sehingga menyebabkan jerawat punggung jadi untuk mengurangi kita harus menggunakan baju yang sedikit longgar untuk memberikan celah kepada punggung agar kondisi PH normal. 

3. Scrub
Para wanita pasti tau kan gimana ampuhnya scrub ini untuk tubuh apalagi yang mengalami masalah jerawat punggung. Tetapi ingat ya jangan setiap hari melakukan scrub karena ditakutkan kulit menjadi kering dan lebih sensitif. Cukup scrup 3x dalam seminggu untuk menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya.

4. Jangan menggaruk dan memencet
Wah-wah ini yang sering kita lakukan apalagi kalau jerawat yang muncul sangat mengganggu tetapi sebisa mungkin kita harus menahan agar tidak memencet atau menggaruk karena bisa mengakibatkan luka kebayang dong kalau sampai berdarah bisa bisa jadi bisul loh.

5. Jangan kena rambut 
Yang aku maksud disini rambut yang berkeringat ya sebaiknya setelah olahraga langsung saja keramas tapi ingat jika menggunakan conditioner jangan lupa bilas rambut sampai benar-benar bersih dan bilas kembali punggung hingga kesat karena bekas conditioner yang mengalir ke punggung dapat menyebabkan jerawat punggung loh.

6. Mengurangi makanan & minuman manis
Aku sendiri cukup susah untuk mengurangi minuman atau makanan yang manis namun setelah aku coba selama seminggu alhasil ngefek sekali.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai penyebab jerawat punggung dan beberapa tips menghilangkan jerawat punggung tanpa menggunakan obat kalau kalian mempunyai masalah yang sama bisa sharing di kolom komentar siapa tau kita bisa saling berbagi informasi hehehe...
erisahhh
erisahhh Cantik dan baik hati