Widget HTML Atas

Tips Langgeng Menjaga Hubungan Hingga ke Jenjang Pernikahan

Banyak orang menginginkan hidup bersama pasangan yang dicintainya selamanya bahkan sampai maut memisahkan tetapi tidak sedikit juga yang berujung putus atau perpisahan. Kata orang sih ada pertemuan pasti ada perpisahan.

Disini aku mau sharing pengalaman yang selama ini aku rasakan karena aku sudah menjalin hubungan selama kurang lebih 5 tahun hehehe. Doakan ya semoga tetap langgeng. Disini aku mau ngasih sedikit tips yang bisa aku sampaikan berdasarkan pengalamanku.
Tips Langgeng Menjaga Hubungan Hingga ke Jenjang Pernikahan
Rasa Klik 
Menurutku menjalin hubungan jangka panjang harus memiliki rasa klik dahulu gimana nih maksudnya? Jadi dalam menjalin hubungan dengan orang lain tentunya banyak perbedaan yang kita miliki dan juga menjadi pertimbangan kita untuk lanjut atau enggak. Nah disini penting untuk kita mengenali pasangan kita apa dia bisa menerima keburukan kita dan melengkapinya. Rasa klik ini sebenarnya tumbuh dan muncul secara alamiah mungkin yang kita rasakan semacam ingin berkomunikasi secara terus-menerus.

Komitmen yang kuat
Banyak pasangan yang sulit untuk berkomitmen satu sama lain mengingat mungkin pacar kita lebih cakep jadi merasa banyak yang deketin atau bisa jadi rasa minder yang muncul dari diri kita masing-masing. Nah yang dibutuhin disini menurutku memang gimana cara kita membentengi diri agar tidak tergoda dengan yang lain alias merasa bersyukur.

Keseriusan 
Kenapa aku bilang seperti ini karena memang aku selalu takjub dengan apa yang dilakukan doi hehe jadi di minggu kedua kita kenal dia udah kenalin aku tuh ke orang tuanya itu yang membuat aku merasa sangat dihargai dan untung saja orang tuanya menerimaku dengan sangat welcome. Mungkin itu yang membuat aku merasa sangat dekat dengan keluarganya.

Komunikasi 
Ini menjadi hal yang sangat penting sebenarnya mengingat seberapa lama kita pacaran sebenarnya komunikasi memang alat no 1 untuk memperkuat benih-benih cinta. Dengan komunikasi semua masalah bisa diselesaikan dengan baik oh iya mengingatkan aja sih sesibuk apapun kalian harus selalu komunikasi dengan pasangan kalian karena itu akan menimbulkan rasa trust dan merasa pasangan dihargai dan dicintai sepenuh hati.

Sabar dan berlapang dada
Si doi ini benar-benar memiliki sifat ini entah terbuat dari apa hatinya segimanapun aku berbuat salah dia yang selalu minta maaf hehehe untung saja dia sangat mengerti aku yang tidak suka dimarahin dan gak suka minta maaf. Jadi buat kalian yang memiliki pasangan keras kalian harus bersikap sebaliknya agar hubungan kalian bisa berjalan lancar dan sesuai dengan yang kalian harapkan.

Pengertian
Mungkin sebagian dari kalian merasa memiliki pasangan harus digenggam erat. Nah ini ga berlaku dihubunganku semakin di genggam semakin hilang. Sedangkan menurutku walaupun kita memiliki relationship harus seimbang juga main dengan yang lainnya yang pasti ingat ya kita sudah punya pasangan jadi jangan main hati cukup main jalan-jalan saja sekedar teman ngopi, teman nonton, teman sharing boleh lah. Kalo perlu boleh juga kenalin teman kalian ke doi biar gampang dan gak ada konflik kedepannya.

Itulah sedikit Tips Langgeng Menjaga Hubungan Hingga ke Jenjang Pernikahan yang bisa aku aku sampaikan, siapa tau bisa membuat hubungan kalian lebih langgeng dan tahan lama. Oh iya, jangan lupa komentar dibawah ya, saling sharing pengalaman agar aku juga bisa terapin di hubunganku  kdepannya. Terimakasiiiihhhhh...
erisahhh
erisahhh Cantik dan baik hati