Widget HTML Atas

Apa yang Kita Cari?

Apa yang Kita Cari?
Pernah gak sih didalam hidup terbesit pikiran sebenarnya kita ngapain hidup, atau apa orang aneh sepertiku aja yang mikirin ini? Kata orang hidup itu keras sedangkan mungkin aku belum merasakan itu dan sebenarnya takut jika suatu saat aku mengalami itu mungkin berawal dari didikan orangtua yang selalu berpikiran gamau liat anaknya susah.

Sempet juga kepikiran apa benar hidup mandiri itu sesusah itu? Gimana rasanya jika kita sebagai anak kos keabisan uang hmmm alhamdulillah aku selalu tercukupi terkadang ingin membuat orangtua kaget gitu sama apa yang kita lakuin. Ada sedikit cerita sih yang bisa aku bagikan ke kalian hehe aku ini orangnya ceplas ceplos jadi disini pasti bakalan nulis artikel apa adanya hehehehe.

Dulu waktu SD uang jajan aku selalu di pres (dibuat seminimal mungkin) karena kalau sudah jajan pasti besoknya langsung sakit dan harus dibawa ke dr alhasil jalan satu-satunya yang bisa dilakukan orang tua ya itu ajah.. membatasi uang saku. Nah untung aku orangnya cerdik, gatau sih bisa dibilang cerdik atau memang mata duitan. Jadi waktu itu teman-teman sekolahku suka mengoleksi binder strawberry anak 90 an pasti tau lah yang aku maksud.

Kertas binder dengan bentuk lucu-lucu itu loh gaes. Nah singkat cerita aku kepikiran untuk bisnis kertas itu dengan maksud biar aku bisa jajan kayak temenku yang lain tanpa sepengetahuan orangtua. Jadi Koleksi binderku itu aku jual per lembar 500 rupiah bayangin saat itu bisa dipake untuk beli 2 biji Opak yang ada gradasi pelangi itu ahhh lupa namanya yang tengahnya kayak ada tepung dan rasanya sedikit hambar tapi ada manisnya juga. Yang tau tar komentar yak dibawah.

Nah aku selalu minta dibelikan binder ke papa sampai akhirnya aku punya banyak koleksi. Waktu itu cerdik sekali pikiran aku. Aku bilang ke temenku “hei aku punya binder ini tapi limited edition Cuma ada 5 lembar loh” langsung semua temen-temenku beli tanpa mikir panjang aku dapet uang 2500 wakakakakak dalam hati ketawa gitu karena sebenarnya dirumah masih ada 45 lembar-an lah ya. 

Selain jual di sekolah aku selalu jual ditempat les, tempat ngaji, sama tetangga sekitar kebetulan banyak juga geng aku waktu kecil. Dari situ aku bisa jajan apa aja yang aku mau dan aku gak lagi minta uang saku ke orangtua hehehehe. Saat itu aku merasa yay akhirnya berhasil bikin orangtua terkejut terheran-heran ( bacanya jangan sambil nyanyi gitu dong).

Semakin kesini jadi mkir gitu apaa yang bisa kita jual selalu seperti itu mungkin sejak kecil udah tau ya rasanya pegang uang sendiri dan lebih banyak itu gimana enak enak enyoi. Tapi pikiran kita setelah dewasa semakin kompleks dan bingung sebenarnya “Apa yang Kita cari” Apakah kebahagiaan? Tapi apa arti bahagia sih yang sebenarnya menurut kalian???? Beri saran dong dibawah jadi kepo hehehe. Soalnya bahagia menurut aku sesimpel itu bisa memberi sesuatu entah itu barang atau kenyamaan terhadap orang yang dekat dengan kita.

Oh iya maaf ya kalo artikel ini aku banyak tanya ke kalian entah itu apa arti kebahagiaan? Ada lagi apa yang kita cari??? Hehehe terimakasiiii semua yang sudah menyempatkan mengkritik dan berkomentar.
erisahhh
erisahhh Cantik dan baik hati