Widget HTML Atas

Setelah Lulus, Whats Next?

Setelah Lulus Whats Next?
Mungkin banyak cibiran yang bakal kalian denger setelah lulus padahal waktu kuliah gitu kepikiran gimana cara lulus cepet giliran udah lulus kayak aku gini deh deng deng deng jadi pengacara (Pengangguran banyak acara). Omongan tetangga lebih pedes ya daripada cabe rawit ternyata. Hidup ternyata tidak semudah itu ferguso bakalan ada lika-liku banyak masalah yang diluar ekspektasi muncul secara tiba-tiba dan pasti mau gak mau kita lalui.

Kadang sempet mikir enak ya jadi anak kecil terus, hidup kayak gak ada beban gitu, tapi masa iya kita ga tumbuh-tumbuh. Mungkin ini efek terlalu sering nonton drama korea jadi imajinasi nya aja yang terus tumbuh hehehe. Memang kata pepatah berimajinasilah setinggi langit! Eh salah ya bermimpi kan harusnya tapi mimpi terus juga gak baik kan. Mungkin ini saatnya bangun beranjak dari tempat tidur sambil menebaskan selimut. 

Disisi lain sebaiknya semua orang menulis goals dalam hidupnya kali ya biar semua yang akan kita lakukan udah ada konsepnya terstruktur dengan jelas gitu guys. Ngomong-ngomong sebenarnya aku orangnya itu suka membuat planning tapi ya gitu kadang suka malas buat realisasiin (jangan di contoh ya sifat pemalas aku). Dulu sewaktu SD pikiran aku selalu bilang mau lanjutin sekolah di kota aja ah biar ganti suasana gitu. Awalnya yang suka main ps dikit-dikit aku kurangin dan beralih menulis whats next aku di diary pink yang ada gemboknya (hehehe maklum kan waktu itu).

Semua aku tulis di diaryku mulai jam-jam aku harus belajar soal UN belajar test yang mungkin nanti diajukan saat tes TPA maklum transisi dari desa ke kota memerlukan beberapa ujian alhasil lolosss!!! Senangnya aku sudah berganti ke lingkungan yang baru. Setelah itu masuk SMA dipersulit lagi alasan domisili tempat tinggal di desa hehhehe!! Disini ada yang merasa kesulitan gak sih buat masuk ke sekolah yang diimpikan? Hehehhe

Kadang suka bingung sama peraturan-peraturan terbaru untuk memasuki dunia pendidikan sekarang ini denger-denger sekolah harus sesuai domisili gitu ya!!hadehhh makin ribet gatuh jadi takut gitu gimana kedepannya nanti mungkin 5 tahun kedepan sedikit ya perubahannya, tapi gatau lagi ya 15 tahun kedepan jangan-jangan harus bikin sekolah sendiri kalo mau sekolah hehehhe just kidding apaan sih garing.

Alhasil Menulis lagi target apa yang bakalan dilakukan kemudian memaksimalkan usaha dan jangan lupa berdoa ahhh lagi-lagi lolosss!! Aku percaya didalam hidup ini sudah ada yang mengatur. Tuhan akan selalu memberikan jalan bagi hambanya yang terus berdoa dan berikhtiar yakan? 

Sekarang giliran kita list apa aja yang bakal kita lakukan kedepan dan semoga apa yang kita usahakan dan selalu kita doakan akan menjadi kenyataan. Namanya manusia Cuma bisa berikhtiar dan berdoa siapa tau jalan kedepan lebih indah kan. Terkadang yang menurut kita indah belum tentu indah lo menurut Allah jadi kita harus bisa menerima kenyataan yang paling penting bagaimana kita menghargai proses yang sudah kita upayakan. 

Semoga yang membaca ini bisa merealisasikan planning yang sudah dilist masing-masing dan yang belum membuat planning mungkin artikel ini bisa menjadi masukan untuk kalian yang masih punya pikiran jangka pendek. Oh iya jangan lupa ya tulis komentar kalian agar tulisan ini menjadi lebih baik lagi kritik dari kalian akan sangat berarti. Then Whats next ?!!!
erisahhh
erisahhh Cantik dan baik hati